MEMASUKI MUSIM KEMARAU HIMBAUAN KARHUTLA KEMBALI DI INTENSIFKAN

TRIBRATANEWS

Anggota Bhabinkamtibmas memasang Spanduk himbauan Karhutla di Tugu Rimau.

TRIBRATA NEWS AGST

Anggota bhabinkamtibmas memasang spanduk karhutla di kampung IV kel.Gunung Dempo.

Tribratanews-Polres Pagaralam,-Pagaralam Selatan, masih ingat kebakaran hutan yang melanda Gunung Dempo tahun 2015 yang lalu, pada saat memasuki musim kemarau seperti sekarang ini kawasan hutan Gunung Dempo rentan mengalami kebakaran. untuk mencegah dan mengantisipasi kebakaran tidak terulang Polsek Pagaralam Selatan melalui Bhabinkamtibmas mengintensifkan lagi himbauan larangan tentang tidak membakar hutan untuk kepentingan apapun, himbauan tersebut disampaikan Baik secara door to door maupun dengan pemasangan Spanduk-spanduk di daerah rawan kebakaran hutan.

Rabu ( 10/8 ) sekira pukul.15.00 WIB Anggota Bahabinkamtibmas dibantu Kanit Provos Polsek Pagaralam Selatan memasang Spanduk himbauan KARHUTLA ( kebakaran Hutan dan lahan ) di Kampung IV kelurahan Gunung Dempo Kecamatan Pagaralam Selatan Kota Pagaralam dan di berbatasan Tugu Rimau Kota Pagaralam, dengan dipasangnya himbauan tersebut diharapkan masyarakat dapat mengerti dan tidak melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan kebakaran hutan maupun lahan.

Kapolsek Pagaralam Selatan, Iptu Subra B Nurul menjelaskan ” selain dapat menimbulkan asap dan kerusakan lingkungan, membuka lahan perkebunan dengan cara membakar dapat dikenakan pasal berlapis bagi pelakunya, salah satunya Undang-undang No. 32 Tahun 2009 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup,sesuai dengan Pasal 99 ayat 1 dengan acaman 1 tahun sampai 3 tahun Penjara dan denda paling sedikit 1 Milyar dan paling Banyak 3 Milyar,” ( HT23 /SEKPAS )